Sulap Kamarmu Jadi Sekeren Kamar ala Tumblr seperti Ini!

Sulap Kamarmu Jadi Sekeren Kamar ala Tumblr seperti Ini!

3
Tumblr memang punya buanyaak banget foto-foto kamar tidur yang saking kerennya, seolah benuansa di dunia lain. Kamu yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam kamar pun pasti penasaran bagaimana cara punya tempat beristirahat sekaligus beraktivitas yang senyaman, seenak dilihat, serta sepraktis kamar-kamar Tumblr.
Dekorasi kamar-kamar ini bisa kamu buat sendiri di dunia nyata lho. Membuatnya juga gak ribet kok, bahkan kamu dapat menggunakan benda-benda di sekitarmu untuk mendekorasi kamar.
Penasaran gimana caranya mendekorasi kamarmu jadi keren supaya teman-temanmu iri? Simak penjabarannya di sini!
yuk kita simak cara Sulap kamarmu jadi sekeren kamar ala tumblr dengan benda-benda sederhana ini!
1. Kita terbiasa hanya menyimpan foto di dalam kamera. Padahal, foto-foto ini bisa dicetak dan ditempel di dinding sebagai penghias sederhana

kadang memajang foto itu gak butuh pigura kok
Kamar-kamar di Tumblr selalu ditata penuh kreativitas. Karena itu, jangan ragu-ragu untuk menjadi kreatif dengan apa yang kamu punya. contohnya saja foto-foto yang selama ini tersimpan di kamera. Cetak foto-foto orang kesayanganmu dan susun serapi mungkin dengan berbagai bentuk. Kamu bisa kok mengubah bentuk tatanan sesuai bentuk yang kamu inginkan, tidak selalu harus berbentuk hati. agar membuat karya ini, alat yang kamu butuhkan hanya double tape untuk merekatkan foto ke dinding. Jika kamu tak mau fotomu cepat rusak karena dipajang tanpa menggunakan pigura, kamu dapat melaminatingnya terlebih dahulu. Selain lebih cakep, laminating juga bisa melindungi fotomu dari cairan dan debu yang beterbangan.
Tatataaa! Kamar mu pun makin keren dengan foto-foto yang tertempel rapi di dinding. Mau membuatnya terlihat lebih unik lagi? Gantungkan juga koleksi kartu pos atau kartu ucapan ulang tahun di sela-sela gantungan fotomu. Selamat berkreasi ya!
2. Rekatkan ke dinding stiker pohon oak yang bisa kamu beli online. Setelah itu, susun foto-foto favoritmu sebagai buahnya.

kamu bisa menggunakan wallpaper sekaligus sebagai family tree
Kamu juga bisa memanfaatkan wallpaper berbentuk pohon sebagai Family tree. Gak cuma cantik, pohon keluarga ini bisa mengobati rasa rindumu yang kangen rumah dan ingin pulang. Untuk membuat pohon keluarga ini makin kelihatan lucu, kamu bisa menggunakan pigura foto dengan berbagai macam bentuk. Oh iya, warna cokelat ataupun warna logam kuningan akan membuat pohon keluargamu makin keliatan antik dan unik.

3. Lampu penghias pohon Natal (dengan harga cuma 25.000 perak!) pun bisa dijadikan lampu tidur pengantar lelap. Daripada beli lava lamp?

lampu natal
Lampu bulat ini tidak hanya berfungsi untuk menghias pohon aja lho, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghias interior kamarmu. Jika kamu tidak merayakan natal dan tidak memilikinya, kamu dapat membeli lampu seperti ini di toko lampu terdekat, harganya juga sangat terjangkau karena tidak lebih dari Rp 25.000. Kamu bisa membentuknya sesuai dengan kreasi. Menggantungkannya secara vertikal yang menghubungkan pojok ruangan maupun secara horizontal dan membuatnya berbentuk sebagai tirai di belakang tempat tidur juga sama bagusnya.

4. Untuk kesan romantis dan hangat di kamarmu, pernahkah kamu berpikir memasang kelambu?

kelambu bikin kamarmu jadi oke
Kamarmu juga akan terlihat keren dengan hiasan kelambu berada di atas tempat tidur. Kamu juga bisa memadupadankan antara kelambu dengan lampu natal supaya kamarmu makin terkesan hangat dan comfy. Selain berfungsi sebagai hiasan kamar, kelambu ini juga bisa melindungimu dari gigitan nyamuk jahat yang sering mampir ke kamar.
Meskipun begitu, jangan heran ya jika kamu agak kegerahan/panas pada saat tidur menggunakan kelambu ini. Untuk itu kamu dapat selalu membuka kelambu dan mengikat ujungnya dengan menggunakan pita atau tali rami agar terlihat manis supaya sirkulasi udara tetap lancar.

5. Lampion atau cotton ball yang selama ini kamu lihat di restoran juga bisa kamu bikin ke dalam kamar!

lampion atau cotton ball
Selain lampu natal yang dapat kamu manfaatkan sebagai pendekor kamarmu, kamu juga bisa menjatuhkan pilihan kepada lampion atau cotton ball light. Lampu ini memiliki beragam warna jadi, kamu dapat memilih sesuai dengan warna favoritmu. Sebagai saran, pilihlah warna yang berkarakteristik remang atau samar supaya cahaya lampu tidak terlalu terang dan bisa membantumu tidur dengan lebih lelap. Untuk menghiasi kamar dengan kreasi lampion atau cotton ball ini tidak ada ilmu pastinya kok, kamu bisa menempatkannya sesuai kreasi.
Menggantungkannya secara vertikal dengan mengikuti sudut kamarmu juga akan terlihat bagus. Atau kamu dapat gantungkan lampu ini di atas rak bukumu dan mengikuti bingkai dari rak bukumu. Jika kamu ingin sedikit lebih berkreasi, kamu dapat menggunakan batang pohon sungguhan! (yang sudah dibersihkan dan diperhalus) terus menggantungkan cotton dan lampion ball ini di cabang-cabang pohonnya agar terlihat seperti buah-buahan. Selamat mencoba dan berkreasi ya!

Continue Reading

KREASI TEMBOK KAMAR TIDUR REMAJA TERKECE

2

http://rumahmungil.info/dapur-minimalis-mungil-dan-nyaman
Kreasi Tembok Kamar Tidur Remaja Terkece- Rumah merupakan tempat tinggal, tempat kita pulang dan tempat dimana kita berkumpul bersama keluarga. Sudah pasti di dalam rumah ada dapur, ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi dan pastinya tempat kita, si pemilik rumah beristirahat. Yah rasanya jika kita seharian penuh di luar rumah, banyak kegiatan yang kadang membuat kita ingin segera merebahkan diri di kasur. Menikmati waktu istirahat yang kadang di
http://rumahmungil.info/interior-warna-cat-rumah-minimalis
rasa kurang akibat kepadatan jadwal yang kita punya. Dan kadang pula, saat kita telah sampai di rumah, mandi kemudian ingin tertidur dan melupakan kegiatan-kegiatan yang menyita banyak waktu, kita kadang susah sekali memejamkan mata kita. Rasanya mata kita tak ingin terpejam. Padahal tubuh kita perlu istirahat atas aktivitas yang sudah kita kerjakan. Kualitas tidur itu sangat memengaruhi kesehatan tubuh kita dan tingkat kreativitas seseorang. Untuk bisa mendapatkan tidur yang benar-benar berkualitas, dibutuhkan alas tidur atau kasur yang nyaman, empuk dengan ruangan yang cozy.
http://rumahmungil.info/motif-keramik-kamar-mandi-sederhana
Menurut Anda jika kasur sudah empuk dan nyaman, apa yang membuat Anda susah untuk beristirahat? Apakah karena desain kamar Anda yang membuat Anda susah menikmati istirahat Anda?
http://rumahmungil.info/desain-ruang-keluarga-minimalis-terbaru
Jika begitu, Anda perlu mendesain ulang kamar tidur Anda agar Anda merasa seperti di Hotel berfasilitas lengkap.
Pertama-tama, Anda harus memikirkan hal apa saja yang perlu di rubah dari kamar tidur Anda. Semisal, cat tembok kamar Anda yang terkesan terlalu mencolok atau kamar tidur Anda perlu di beri hiasan dan sentuhan seni-seni tangan Anda sendiri.
http://rumahmungil.info/desain-taman-kolam-minimalis-apik
Nah, jika Anda ingin mendesain sesuai kreasi Anda tanpa harus menyewa jasa desain interior, anda bisa. Mulailah dari cara Anda mengecat tembok kamar tidur.
Ada beberapa cara unik yang bisa Anda lakukan dengan mudah yaitu,
http://rumahmungil.info/gambar-dapur-rumah-minimalis-sederhana-mungil
1. Membuat tekstur menggunakan spon
Caranya Anda tinggal sediakan spon bekas atau spon cuci piring yang kering. Kemudian saat cat tembok masih basah, Anda celupkan spon ke dalam air dan peras hingga tidak ada air yang menetes dari spon. Lalu spon Anda totol-totolkan pada cat tembok kamar Anda. Gestur dari spon Anda akan memberikan kesan unik tersendiri.
2. Tekstur garis sapu lidi
http://rumahmungil.info/desain-interior-dapur-minimalis-modern
Sapu lidi adalah sapu yang biasa kita gunakan untuk menyapu halaman. Tetapi, kalian bisa menggunakan sapu lidi untuk memberikan kesan ‘seni’ dalam mengecat tembok kamar. Caranya hampir sama seperti yang di atas, cukup goreskan pada cat yang masih basah. Terserah bisa dari atas ke bawah atau kemana saja. Bisa horizontal, vertikal atau miring-miring juga terserah. Sesuai selera seni Anda.
http://rumahmungil.info/motif-keramik-kamar-mandi-sederhana
3. Abstrak menggunakan kain
Kain yang disini bisa menggunakan kaos kaki yang sudah tidak Anda pakai atau bisa menggunakan kanebo. Seperti biasa, cat tembok kamar Anda sesuai yang Anda mau kemudian setelah kering Anda celupkan kain pada cat tembok lain
http://rumahmungil.info/model-ruang-tamu-rumah-minimalis
yang warnanya masih bisa dipadukan. Lalu kain yang telah tercelup cat yang berbeda bisa anda buat sebagai kuas cat. Anda bisa gulung-gulung kain lalu arahkan arah sesuai yang Anda mau. Setelah kering lihatlah bentuk-bentuk abstrak yang super duper unik dan ga bakal ada yang nyamain.
http://rumahmungil.info/kombinasi-warna-cat-dinding-luar-rumah-terpopuler

Jika kreasi tembok Anda masih belum bisa membuat tidur Anda nyenyak mungkin Anda perlu menaruh lampu tidur di sebelah kasur Anda. Bisa pula Anda mengganti seperai dengan yang lebih lembut dan bikin nyaman.
Semoga bisa dipraktekkan di tembok rumah masing-masing yaa
http://rumahmungil.info/desain-teras-rumah-minimalis-tipe-36

Nah yang mana nanti kalo bisa menjadi lebih ini menjadi sala satu jutaan manusia dan kalo misalnya
http://rumahmungil.info/dekorasi-kamar-modern-bernuansa-romantis
Tumblr memang punya buanyaak banget foto-foto kamar tidur yang saking kerennya, seolah benuansa di dunia lain. Kamu yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam kamar pun pasti penasaran bagaimana cara punya tempat beristirahat sekaligus beraktivitas yang senyaman, seenak dilihat, serta sepraktis kamar-kamar Tumblr.

Continue Reading

KAMAR MINIMALIS IDAMAN DI TAHUN 2016

Kamar tidur adalah tempat paling penting untuk diri pribadi jadi untuk mendapatkan temapt ternyaman ini banyak orang akan menghias kamar untuk senyaman apapun karena kadang dsitu bisa di habiskan berjam jam meghabiskan waktu entah bekerja, nonton ,hanya tidur bahkan teman saat main bisa asyik di kamar. Tempat tidru, ruang kamar yang tertata rapi dapat dipadukan dengan lemari pakian, meja kecil, rak buku lampu dll. Serta perpaduan warna yang tepat yang akan semakin menambahn semaraknya keindahan ruang tidur anda.

9
Suasana yang fress , nyaman dan rapi tentu saja menjadi idaman dari kenyamanan di kamar tidur. Menghilangkan lelah agar lebih terasa rileks dan ketika bangun pagi dapat bersemangat kembali.Banyak opsi dari tipe tipe kamar minimalis yang akan diterapkan di kamar anda melepas penat dan beristirahat agar lebih terlihat modern,elegan dan tentunya tetap nyaman untuk relaksasi badan Anda setelah melakukan semua aktivitas seharian. Sebelum memulai menyulap kamar tidur menjadi kamar yang super indah sekali hal yang paling utama dipikirkan adalah siapa yang bakalan mnempati kamar tidur tersebut. Karena darisinilah nantinya akan muncum ide ide baru kamar seperti apa yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan isi kamar terlebuh dahulu yak arena siapapun yang mengunu kamar tersebut adalah factor terpentig dari kamar itu sendiri. Aspek krusial lainnya adalah besarnya ukuran kamar yang di tempati. Dua factor tersebut menjadi modal utama kita dalam mengonsep kamar yang seperti apa yang diiginkan.
Udah penasaran nih kamar idaman yang seperti apa yang diinginkan oleh setiap orang Yukk Simak gambar gambar berikut yang akan membuat mata anda semakin segar dan pasti semakin tertarik pastinya.

Inilah 20 gambar kamai minimalis idaman setiap orang. Gambar Kamar Tidur Minimalis Modern Terbaru 2016. Yang dapat menginspirasi Anda untuk mengonsep kamar tidur anda sebperti gambar gamabr di atas. Segera rumah kamar kamar Anda yaa semoga referensi gambar di atas berman faat bagi Anda.. Berbagai rumah di atas akan menjadi rumah idaman yang akan menjadi favorit bagi para pengunjung web ini jangan mau kalah kamar kamar anda dengan post gambar gambar yang begitu keren. Jadi appun ukuran dan minimlais bangunann rumah anda kalau kamar Anada semakin nyaman di tempatin maka anda akan rajin nyaman untuk bersantai di rymah, kerja nyaman tanpa gangguan dan fikiran akan jernih untuk semuanya. Berbahagialah bagi para penunjung web yang telah menerapkan ilmu yang telah di berikan ini semoga semua Ini dapat menjadi Referensi kamar anda menjadi lebih baik lagi. Indah nyaman teratur dengan berbagai earna kesukaan Anda. Tata letak yang bagus dan tektur rumah yang mendukung dapat digunakan menjadi kamar indah, elegan dan sangan modelis untuk semua kamar anggota keluarga Anda perlu di coba dalam berbagai hal ini untuk majdikan rumah dan kamar idaman sebagai tempat terindah keluarga bersama,. Anak Anda akan nyaman dan ceria dengan segala hal yang kau inginkan Yukk rubah kamar Anda menjadi berwarna sebagai yang Anda inginkan berbagai warna kesukaan bagi Anda akan menjadi lebih indah dan berawal dari kamar yang nyaman maka rumah akan terasa nyaman juga. Kamar yang modelis yang segalanya akan berbagai indah dan menjadi sorotan berbagai keluarga. Yukkk buraun rubah dan terapkan indahnya kamar iaman 2016.

Continue Reading

STRATEGI DESAIN RUMAH MURAH

http://rumahsegar.info/warna-cat-dinding-keramik-dapur.html
1

Strategi-strategi desain rumah murah tsb. disusun berdasarkan pengalaman saya dan ditambah beberapa masukan dari rekan-rekan arsitek lainnya. Seperti arsitek Yu Sing yang terkenal sebagai arsitek rumah murah.. tapi bukan ‘rumah murahan’ loch !
http://rumahsegar.info/model-kitchen-set-dapur-minimalis-warna-merah-putih.html
Berikut di bawah ini penjabarannya.
1. Bentuk Rumah Yang Sederhana.
Usahakan desain massa rumah dengan bentuk kotak simetris tanpa banyak tekukan atau belokan.
Bentuk rumah yang berlekuk-lekuk tentunya akan mengakibatkan struktur yang berlekuk-lekuk juga. Akibatnya membutuhkan material yang lebih banyak dan pengerjaannya pun yang lebih rumit.
Usahakan ruang-ruang di dalamnya juga terbagi secara simetris dan teratur.
Rumah berbentuk kotak akan memungkinkan desain bentuk atap yang sederhana. Seperti atap bentuk perisai dan pelana , serta atap miring satu arah. Bentuk atap pelana lebih murah dibandingkan atap perisai bila menggunakan material yang sama.
Desain rumah minimalis yang sedang tren di Indonesia pada dasarnya mengadopsi bentuk kotak yang sederhana ini.
http://rumahsegar.info/desain-interior-ruang-tamu-minimalis-ukuran-kecil.html
2. Efisiensi Ukuran Ruang-Ruang.
Jangan membuat ruang-ruang yang terlalu besar. Karena ruang yang berdimensi besar akan membutuhkan biaya yang lebih besar pula. Sesuaikanlah ruang dengan kebutuhan dan dana yang anda miliki.
Ruang tidur yang akan ditempati oleh 1 orang tentunya tidak perlu dibuat sebesar ruang tidur untuk 2 orang.
Ruang tidur kapasitas 1orang tersebut dapat dilengkapi dengan ranjang bertingkat sehingga kamar tersebut dapat menampung 2 orang.
http://rumahsegar.info/desain-interior-cafe-anak-muda.html
Kamar mandi tidak perlu terlalu luas, cukup hanya berukuran 1,5×1,8 m berisi kakus dan shower mandi.
Dibandingkan bak mandi -penggunaan shower akan dapat menghemat penggunaan air, dan secara langsung dapat menghemat penggunaan listrik.
Ketinggian dinding dari lantai sampai plafon atau sampai beton lantai 2 cukup berkisar ketinggian 2,5-3 m saja. Semakin tinggi dinding akan membutuhkan material yang semakin banyak. Struktur pondasi harus lebih besar dan kolom dinding akan lebih panjang.

http://rumahsegar.info/desain-taman-kering-dalam-rumah-minimalis-modern.html
3. Efisiensi Struktur.
Besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk struktur sebuah rumah sangat besar, yaitu sekitar 50-60% dari total keseluruhan biaya pembangunan rumah. Dari mulai struktur pondasi, kolom-balok, lantai serta rangka atap.
Penghematan biaya struktur berkaitan dengan efisiensi dimensi dan sistem struktur.
Efisiensi struktur ini dapat dihasilkan oleh perhitungan-perhitungan yang dilakukan oleh tenaga ahli struktur.
Seorang ahli struktur dapat memilih dan menentukan sistem struktur yang sederhana dan murah, tapi tentunya kekokohan rumah tetap terjamin.
Misalnya atap dengan penutup asbes (yang tidak mengandung zat berbahaya asbestos) hanya membutuhkan balok gording tanpa usuk maupun reng. Karena bobot keseluruhannya yang ringan sehingga struktur pendukung dibawahnya dapat dibuat lebih kecil dibandingkan dengan atap genteng. Akibat pemilihan material yang murah serta sistem struktur yang lebih efisien serta berbobot ringan -maka akan menghasilkan biaya yang murah.

http://rumahsegar.info/desain-model-tangga-rumah-minimalis.html
Tanpa perhitungan ahli struktur kemungkinan terjadi pemborosan biaya struktur.
Meminimalkan dimensi struktur tanpa perhitungan tentunya akan beresiko terhadap kekokohan rumah anda.
Sering terjadi pemborosan struktur beton akibat jumlah besi beton yang terlalu banyak;
Sebaliknya banyak juga struktur beton yang riskan akibat pembesian yang jauh di bawah standar minimal.
http://rumahsegar.info/desain-model-tangga-rumah-minimalis.html
4. Menggunakan Material Lokal.
Gunakanlah material lokal yang mudah didapat sekitar lokasi anda.
Tentunya penggunaan material lokal akan menekan biaya transportasi.Semakin dekat tentu ongkosnya semakin murah.
Kenali dan pelajari potensi daerah anda. Kemungkinan banyak produk lokal dan material alam yang dapat anda gunakan sebagai material bangunan. Contohnya seperti bambu, kayu kelapa, batako, genteng dll.
Bambu dapat anda gunakan sebagai bahan bangunan. Tentunya setelah bambu melewati proses pengawetan. Bambu yang telah diawetkan akan mampu bertahan selama 25 tahun.
Proses pengawetan bambu ini cukup sederhana sehingga dapat anda lakukan sendiri.

5. Memanfaatkan Material Bekas.
Material bekas dengan kondisi yang masih baik tentunya dapat anda gunakan kembali. Harganya pun akan lebih murah dibandingkan yang baru.
Potongan keramik sisa, genteng bekas, seng bekas pagar proyek, dan kayu bekas steger bekisting dapat anda beli untuk digunakan kembali.
Dibeberapa daerah banyak ditemukan penjual material konstruksi bekas seperti kusen pintu dan jendela, genteng, bak mandi, tangki air, kloset, dll.
Butuh ide dan kreatifitas dalam menggunakan dan memperlakukan material bekas tersebut sehingga akan terlihat menarik saat dikomposisikan menjadi sebuah rumah.

http://rumahsegar.info/gambar-lampu-taman-rumah-minimalis-aneka-bentuk.html
6. Metode Tanpa Finishing atau Ekspose Material.
Metode ini awalnya bermaksud untuk menonjolkan secara visual wujud aslinya sebuah material tanpa ditutupi oleh elemen lain. Karena secara visual memiliki karakter tertentu yang cukup bagus atau unik.
Misalnya permukaan beton yang kasar tanpa dihaluskan oleh acian dan tanpa dicat.
Metode pengeksposan ini dapat memangkas biaya finishing bangnan rumah.
Dinding batako yang hanya diplester dan dengan teknik acian khusus akan terlihat menarik tanpa harus dicat sehigga menghemat biaya.

http://rumahsegar.info/aneka-model-meja-makan-kaca-minimalis-terbaru.html
Atau dinding bata merah yang ekspose tanpa plesteran dengan susunan rapih dapat dijadikan alternatif lainnya.
Untuk rumah berlantai 2 dengan lantai beton tak perlu menggunakan plafond, biarkan saja beton lantai 2 tersebut terekspose dari lantai 1.

http://rumahsegar.info/aneka-warna-cat-dinding-ruang-tamu-yang-bagus.html
Lantai semen biasa dengan acian berwarna tanpa penutup keramik dapat juga anda terapkan.
Selama lantai itu bersih, kuat dan sehat. Kenapa tidak ?!

Tentunya beberapa strategi desain rumah murah tersebut membutuhkan perencanaan dan desain yang matang serta penggunaan material yang tepat. Sehingga saat proses pembangunan tidak terjadi perubahan. Karena setiap perubahan yang disertai pembongkaran berujung pada pembekakkan biaya.

http://rumahsegar.info/motif-karpet-untuk-ruang-tamu-minimalis-terbaru.html
Jangan ragu untuk menggunakan jasa arsitek dan ahli struktur. Walaupun anda akan mengeluarkan biaya tertentu, tetapi hasilnya justru akan menghemat keseluruhan biaya.
Sebuah kekeliruan bila anda berpendapat arsitek hanya dibutuhkan untuk bangunan rumah mewah saja. Sesungguhnya rumah dengan biaya minim atau murah sangat membutuhkan perencanaan dan desain dari seorang arsitek.
Masih banyak kok arsitek dan ahli struktur yang baik hati dan tidak sombong serta bersedia dibayar di bawah standar.
Keyword : HOME , RUMAH , DESAIN , MURAH

Continue Reading

1001 Jenis – Jenis dan Tutorial Fashion Modern

aww
Jenis – Jenis dan Tutorial Pashmina Modern – Trend koleksi hijab modern terkini memberikan inovasi baru bagi penggunanya. Berbagai macam kreasi yang menjadi penunjang dari model hijab modern ini membuat banyak muslimah tertarik untuk mengikuti trend fashion hijab modern yang saat ini sudah berkembang dengan pesatnya. Jenis model hijab modern kini bermunculan tiap harinya. Di mana desain dan rancangan dari model hijab ini sudah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan – perubahan ini tentunya lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini jelas menggugah selera para muslimah di Indonesia.
Gaya pada jilbab masa kini sudah lebih beragam dan lebih berwarna. Dari model gaya hijab yang simpel sampai pada model hijab yang sangat mewah. Tentunya untuk model gaya jilbab yang mewah terdapat kekreatifan dalam penggunaannya yang terkesan agak lebih rumit. Untuk pengguna model hijab modern yang simpel tentunya adalah remaja masa kini yang cenderung masih baru memulai untuk belajar memakai jilbab. Sedangkan, penggemar – penggemar hijab modern yang bergaya mewah dengan pilihan warna – warna yang mencolok ini biasanya adalah para wanita dewasa yang mulai turun untuk mengikuti trend fashion masa kini.
Semakin banyak variasi model hijab membuat para muslimah mau mencoba dan mengaplikasikannya. Apalagi jika ada tutorial memakai pashmina yang simple namun tetap modern, akan semakin menarik dan ingin segera mencobanya.
Marilah kita bahas lebih banyak lagi mengenai keanekaragaman pashmina, dan cara untuk memakai hijab pashmina yang simple dan modern.

Apa itu Pashmina?
Pashmina ialah kerudung persegi panjang yang mempunyai ukuruan kurang lebih 160x50cm. Sekarang ini telah banyak model kerudung, baik pashmina, kerudung segi empat, kerudung instan, dan lain-lain.

Jenis-Jenis Bahan Pashmina
Pashmina juga memiliki berbagai jenis bahan yang sering dipakai para wanita muslimah, yang tentunya nyaman untuk dipakai sehari-hari, diantaranya sebagai berikut :
 Pashmina Bahan Double Hicount
Gabungan dari benang polyester dan benang rayon dimana teksturnya lebih lembut di tangan dan dingin. Saat dikenakan juga jatuhnya lebih bagus. Model pashmina bahan double hicount ini biasanya bermotif (printing) sehingga motifnya sangat beragam di pasaran.
 Pashmina Bahan Hicount
Tidak amat berbeda dengan bahan double hicount. Perbedaannya terletak pada kelembutan bahannya dimana bahan double hicount masih lebih lembut dibanding dengan bahan hicount. Karena terdapat tambahan jenis kain rayon pada bahan double hicont, yang kain rayonnya bersifat elastis dan empuk. Meskipun lebih halus bahan double hicount, ternyata harga pashmina bahan hicount lebih mahal.
 Pashmina Bahan Sifon
Pashmina sifon banyak dipakai wanita-wanita berjilbab. Walaupun kainnya tipis, dan agak transparan. Tapi mudah untuk digunakan. Biasanya bahan sifon ini licin. Jadi, jika takut berantakan saat tertiup angin, lebih baik memakai ciput (dalaman kerudung). Hal ini dapat mengantisipasi pashmina yang dikenakan tetap rapih dan cantik dilihat.
 Pashmina Bahan Katun
Pashmina bahan katun ini memang mudah kusut. Tetapi apabila kamu sudah menyetrika pashmina bahan ini, maka akan mudah untuk dibentuk saat digunakan. Pashmina ini bisa menyerap keringat, dan lebih tahan panas jika disetrika. Jadi pashmina bahan katun, dapat lebih nyaman untuk dipakai, apa lagi untuk kamu yang memiliki banyak kegiatan.
 Pashmina Bahan Paris
Pashmina model ini paling banyak digunakan, karena selain mudah diatur, harga pashmina ini juga relative murah dibandingkan dengan pashmina lainnya. Motifnya juga bermacam-macam, mulai dari polos hingga bergambar. Silahkan dipilih sesuai kebutuhanmu ingin memakai pashmina dengan bahan apa.

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Modern
Tutorial memakai pashmina simple dan modern berikut ini, bisa kalian terapkan di rumah. Dan memungkinkan untuk bisa kamu pakai saat acara formal, semi formal maupun informal, yang pastinya kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan. Selamat berkreasi dan selamat mencoba.
Siapkan alat-alatnya terlebih dahulu, seperti pashmina berbahan sifon, bros bunga, jarum pentul, ciput/ninja.
1. Pakailah ciput, sebelum memakai pashmina.
2. Taruh pashmina di atas kepala, dengan letak sisi sebelah kiri lebih pendek dari sisi sebelah kanan. Seperti gambar dibawah ini.

3. Ambilah ujung sebelah kiri pashmina, putar ke sisi atas telinga sebelah kanan, lalu sematkan jarum pentul.

4. Ambilah ujung pashmina yang lebih panjang tadi, angkat ke atas, seperti gambar.

5. Lalu tarik keatas, libatkan diatas kepala, seperti gambar.

6. Terakhir, sematkan bros diujung pashmina yang tadi dilibatkan, agar terlihat lebih manis.

7. Seperti ini hasilnya, taraa. Cantikkan selamat mencoba.

Itulah ulasan mengenai Jenis-Jenis dan Tutorial Pashmina Modern. Cocok dipakai untuk acara formal maupun informal, dengan sentuhan bros, membuat kesan semakin manis. Jangan pernah takut untuk mencoba. Kembangkan lagi kreatifitasmu, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk tetap tampil cantik, simple dan modern.

Continue Reading

5 Tips Mewarnai Dapur Favorit

http://desainkamarmandi.com/
5 Tips Mewarnai Dapur Favorit
Ketika akan merenovasi dapur, sebagian besar dari kita disajikan dengan mencoba-dan-benar pilihan desain: kayu atau lemari putih, granit atau kuarsa countertops, dasar atau stainless steel selesai.
Tapi ketika Anda mulai mengeksplorasi pilihan Anda dan berpikir di luar kotak, Anda akan menemukan yang paling ngiler dapur layak yang berwarna-warni, tak terduga dan dirancang dengan berbagai bahan dan warna.

gambar-terbaru-rumah-idaman-keluarga
Apakah gaya Anda adalah modern minimalis atau pedesaan chic, ide-ide warna dapur untuk lemari Anda, backsplashes dan aksesoris dapat berkisar dari abu-abu bersahaja untuk berani, merah mengkilap. Bahkan hardware Anda dapat blinged keluar, kuningan adalah membuat comeback besar.
Berikut adalah 5 Tips Mewarnai Dapur Favorit Anda:
http://desainkamarmandi.com/lampu-gantung-hiasan-ruang-tamu.html
Kuning Cerah
Seperti sinar matahari, kuning adalah warna optimisme dan keceriaan itu bahkan dikenal untuk merangsang selera. Ini adalah warna yang fantastis untuk mencerahkan setiap dapur, terutama ruang gelap atau kecil.
Ketika memilih nada kuning, berhati-hati dari intensitasnya. Kuning cerah yang terbaik digunakan sebagai warna aksen seluruh dapur; berpikir kursi bar, dinding aksen atau backsplash a. Kuning pucat atau mentega baik mengambil tempat lemari putih atau permukaan. Mereka juga pasangan baik dengan cokelat dan kayu nada yang ada.
Terlepas dari apa warna kuning yang Anda pilih, merangkul bahagia getaran baru Anda dengan accessorizing dengan semangkuk segar lemon atau bunga yang indah dari bunga bakung.
http://desainkamarmandi.com/pintu-yang-bagus-untuk-kamar-mandi.html
Dongker Canggih
Selalu canggih dan tenang, angkatan laut merupakan tren yang tak terduga dalam ide warna dapur hari ini. Seperti ramping, jas hitam dengan kemeja putih renyah dan sepatu cokelat, lemari biru cantik dengan sentuhan putih dan kayu. Aksen emas abu-abu atau menambahkan lapisan lain drama dalam bentuk perangkat keras dan perlengkapan pencahayaan.
http://desainkamarmandi.com/warna-gorden-untuk-ruang-tamu.html
Memperbarui backsplash Anda juga merupakan cara yang super sederhana untuk memperkenalkan angkatan laut. Coba tile modern yang dicat kereta bawah tanah, atau mosaik atau ubin bermotif. Dan jangan lupa untuk accessorize. Angkatan Laut bantal kursi atau kursi bar akan menjadi tambahan yang hebat untuk cantik diperbarui dapur Anda.
http://desainkamarmandi.com/desain-interior-ruang-tamu-yang-memanjang.html
Metalik Megah
Menambahkan kemewahan kecil untuk dapur Anda lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Sejak sedikit bling pergi jauh, aksen metalik di kuningan, perak atau tembaga bisa murah dan pasti akan membuat pernyataan mengejutkan dan unik.
http://desainkamarmandi.com/desain-kolam-ikan-hias-depan-rumah.html
Kuningan telah membuat comeback besar sebagai aksen di seluruh rumah. Di dapur, mengganti hardware chrome dengan potongan-potongan kuningan dapat mengubah lemari biasa menjadi luar biasa. Menindaklanjuti dengan aksesoris kuningan, seperti teko atau piring berbingkai dan perlengkapan minum.
http://desainkamarmandi.com/lampu-kamar-tidur-unik.html
Pencahayaan cara yang hebat lain untuk menambahkan bersinar sedikit ke dapur. Liontin tembaga atau emas tempaan lebih sebuah pulau dapur membuat titik fokus yang menarik di ruang sebaliknya polos.
Jika Anda ingin pergi sedikit lebih jauh, genteng logam emas dan perak dapat mengubah backsplash atau pulau dapur menjadi barang pameran yang menyilaukan. Ini hampir terlalu glamor untuk memasak!
http://desainkamarmandi.com/hiasan-kamar-tidur-dari-barang-bekas.html
Cerah, Kombinasi kreatif
Berseni memasangkan dua atau warna yang lebih hidup benar-benar dapat membuat pernyataan di dapur. Palet warna cerah seperti biru dan hijau kekuning-kuningan, orange atau kuning dengan abu-abu, dan merah dan putih terlihat dalam kombinasi yang lebih dan lebih kreatif. Ini adalah cara sempurna untuk benar-benar mengekspresikan sisi yang berbeda dari kepribadian Anda, dan cara ideal untuk menggabungkan beberapa ide warna dapur favorit Anda.
Membuat fitur menonjol adalah cara yang hebat untuk memperkenalkan rona baru sementara memperbarui dapur Anda.
http://desainkamarmandi.com/model-tangga-kayu-rumah-minimalis-berlantai-dua.html
Pilih sesuatu di dapur untuk menyorot, ini bisa menjadi backsplash, rak dinding atau bahkan alat dapur.
Kontras lemari putih dengan warna yang berani dapat dengan mudah mengubah dapur. Fokus pada mengganti atau mengecat lemari putih lebih rendah untuk warna yang lebih berani. Bersemangat atau dramatis bagian bawah kreatif akan jangkar ruang Anda.
Accessorizing dengan warna juga merupakan alternatif yang mudah dan murah untuk memperbarui setiap ruangan. Colorful kursi bar, kursi, jendela perawatan atau aksesoris benar-benar dapat bernapas kehidupan baru ke dapur sambil memberikan Anda kebebasan untuk memperbarui dengan warna baru setiap tahun.
http://desainkamarmandi.com/wallpaper-dinding-kamar-tidur-anak-perempuan.html
Abu-abu bayangan
ke dapur adalah untuk mengganti atau melukis lemari Anda. Untuk ruang yang lebih kecil, cobalah media untuk abu-abu pucat (kadang-kadang disebut abu-abu Perancis).
http://desainkamarmandi.com/desain-plafon-rumah-minimalis.html
Ide lain untuk membawa ini netral baru ke dapur Anda termasuk lukisan dinding fitur, mengganti lantai Anda dengan abu-abu herringbone ubin, atau memilih batu abu-abu untuk backsplash atau meja. Untuk melengkapi dapur elegan Anda, aksen yang kontras dengan selesai seperti krom dipoles, kuningan atau kayu bertekstur.
Kami berharap ide-ide warna dapur ini akan menginspirasi Anda untuk mengambil lompatan ke zona warna. Apa favorit Anda?
http://desainkamarmandi.com/gambar-rak-tv-modern-minimalis-terbaru.html

Continue Reading

CARA MEMBUAT MASKER DENGAN BUAH ALPUKAT

CARA MEMBUAT MASKER DENGAN BUAH ALPUKAT
Iklim tropis di Indonesia membuat Indonesia terdapat banyak jenis flora dan fauna. Dan juga buah-buahan di Indonesia sangat bervariasi, misalnya adalah buah yang paling sering kita jumpai adalah buah alpukat. Buah ini sangat familiar terdengar ditelinga kita. Mungkin anda adalah salah satu fans dari buah yang satu ini. Buah alpukat selain nikmat jika dibuat jus atau di makan dengan gula, buah ini juga mempunyai berbagai macam manfaat yang perlu diketahui. Berbagai manfaat tersebut diantaranya dijelaskan sebagai berikut:

wanita1
• Vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan lain-lain yang terkandung dalam alpukat dapat membuat kulit tetap sehat.
• Dalam alpukat terkandung minyak nabati juga membantu kita untuk meningkatkan protein hingga dapat menghambat tanda penuaan dini.
• Alpukat mengandung mineral dan kalium sangat tinggi untuk kembalikan elastis kulit tanpa menyebabkan kerusakan.
Selain beberapa manfaat di atas alpukat juga digunakan pada dunia kecantikan. Beberapa produk kecantikan yang beredar di pasaran seringkali tawarkan produk bahan dasar alpukat. Dan yang perlu diketahui bahwa produk kecantikan yang beredar di pasaran telah dicampur bahan kimia. Apalagi bahan kimia yang digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.
Hal ini merupakan cara dalam membuat masker alpukat
Cara perawatan yang dilakukan dengan cara membuat alpukat untuk bahan dasar perawatan. Lebih ekonomis dengan anda yang membuatnya sendiri terutama anda dapat membuat bahan disekitar kita. Berikut merupakan masker alpukat berserta kegunaannya:
1. Masker alpukat dengan madu
Masker ini sangat bermanfaat sebagai bahan untuk lembabkan kulit. Selain itu alpukat juga mempunyai minyak esensial yang bisa untuk mengatasi kulit kering, sedangkan madu mempunyai antioksidan dan bisa lembutkan kulit kita sehingga penggabungan diantara keduanya cocok untuk yang mempunyai kulit kering. Selanjutnya, langkah-langkah dalam membuatnya juga sangat mudah yaitu dengan cara anda dapat mengambil sedikit daging dari buah alpukat dan dihaluskan lalu tambahkan satu sampai dua sendok madu. Kemudian oleskanlah di kulit yang kering.
2. Masker alpukat digunakan sebagai wajah kusam
Bagi anda yang mempunyai wajah kusam yang tidak diinginkan. Wajah yang kusam sering menjadikan anda kurang semangat. Sehingga dengan menambahkan madu dan juga sedikit perasan jeruk nipis pada masker alpukat sangat cocok bagi anda. Dan juga jangan lupa campurkan alpukat menggunakan satu sendok madu dan juga berikan beberapa tetes pada jeruk nipis. Lalu aduklah sampai merata dan kemudian lanjutkan menggunakannya untuk masker wajah. Jangan lupa lakukan hal tersebut minimal satu hari sekali agar dapat hasil maksimal.
3. Buah Alpukat untuk Masker Rambut
Bagi anda yang memiliki rambut kusam dan kering, anda dapat menggunakan alpukat sebagai masker rambut dengan cara, ambillah setengah daging alpukat kemudian blenderlah alpukat hingga halus, lalu campurlah dengan kuning telur sampai merata. Aplikasikanlah pada rambut hingga rata. Apabila anda kesusahan dalam mengaplikannya, anda dapat meminta bantuan teman atau seseorang rumah untuk mengaplikasikannya pada rambut anda. Lalu diamkan saja sampai 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih, lakukanlah hal yang sama dalam beberapa hari, kemudian lakukan rutin minim 2hari sekali dan rambut kusam akan hilang. Kini rambut anda aka jadi hitam dan berkilau. Apabila anda mengalami kerontokan rambut, anda juga bisa menggunakan masker alpukat dengan mengkombinasikan teh hijau. Campurkan secara rata dan lakukan yang sama dengan sebelumnya. Rambut rontok anda pun kini tiada.
Pembahasan mengenai masker alpukat sebagai rawat rambut dan akan dibahas secara tuntas pada pembahasan khusus mengenai perawatan rambut.
Keyword: masker alpukat, kecantikan, alami

Continue Reading